4 Bagian dalam Manajemen

4 Bagian dalam Manajemen

4 Bagian dalam Manajemen

4 Bagian dalam Manajemen

1. Perencanaan

Perencanaan dapat melibatkan segala urusan dalam memilih tugas yang mana yang mesti dilakukan sebagai upaya dalam mempertahankan tujuan dari organisasi dan mampu menjelaskan bagaimana tugas tersebut harus dilakukan dan memberikan tanda mengenai kapan tugas tersebut harus dilaksanakan. Dalam melakukan sebuah perencanaan sebaiknya berfokus pada tujuan dimana ketika perencanaan tersebut fokus terhadap tujuan maka yakin dan percaya akan muncul kesuksesan pada organisasi yang akan didapatkan dalam jangka waktu yang pendek dan panjang.

2. Pengorganisasian

Mengorganisasikan sangat perlu dilakukan dalam sebuah kinerja organisasi agar dapat memberikan tindakan langsung setelah perencanaan yang diberikan setiap grup atau individu di dalam organisasi agar mekanisme rencana dapat berjalan dengan baik.

3. Pengaruh

Memberikan sebuah motivasi merupakan keniscayaan yang harus dilakukan agar arah organisasi dapat terarah dengan baik untuk mencapai target yang jelas, motivasi ini dilakukan oleh pemimpin dimana pemimpin tersebut mesti memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus.

4. Pengendalian

Mengendalikan adalah tugas para manajer dimana para manajer dapat mengumpulkan semua informasi tentang ukuran penampilan, dapat memilah kondisi yang mana masa lalu dan masa kini, dapat menentukan tindakan selanjutnya lewat perencanaan dan jika perlu melakukan perubahan agar tercipta kondisi yang diharapkan.