Artis ini mencetak patung emas unik dari situs web yang kita semua gunakan

Artis ini mencetak patung emas unik dari situs web yang kita semua gunakan

Artis ini mencetak patung emas unik dari situs web yang kita semua gunakan

 

Artis ini mencetak patung emas unik dari situs web yang kita semua gunakan
Artis ini mencetak patung emas unik dari situs web yang kita semua gunakan

Jip de Beer memiliki pandangan yang menarik tentang struktur halaman internet yang kita semua tahu. Di mana kita hanya melihat permukaan datar di layar kita, de Beer telah meneliti kedalaman tiga dimensi homepage.

De Beer adalah seniman muda yang akan lulus dari Frank Mohr Institute di Groningen, Belanda. Dia terpesona oleh otomatisasi dan upaya untuk mengoptimalkan karya artistiknya (alur) dengan pemrograman. Karyanya biasanya melibatkan Browser Web dan cenderung generatif, interaktif, dan sangat visual.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Salah satu proyek terbarunya disebut Web Spaces. Seperti Anda mungkin atau mungkin tidak tahu, halaman web – seperti file di komputer Anda – terstruktur dalam lapisan hierarki. Beberapa elemen halaman ‘lebih dalam’ dari yang lain dan de Beer berusaha membuat wawasan ini untuk manusia.

Peta kedalaman hierarki google.com, seperti yang mungkin Anda tebak. Warna yang lebih terang berarti elemen yang lebih tinggi dalam hierarki.
Dia mengembangkan plug-in browser yang warna elemen yang berbeda sesuai dengan kedalaman hierarki, mengungkapkan struktur tiga dimensi di bawahnya. Tapi dia tidak berhenti di situ. De Beer mengambil peta tiga dimensi dari sepuluh domain paling berharga secara online, dan membuatnya dicetak 3D dan berlapis emas.

Di sebuah restoran vegan tempat kami makan siang, ia menunjukkan kepada saya beberapa situs 3D-nya yang

dicetak dan berlapis emas, dan membuat saya menebak yang mana. Saya kesulitan mengenali Facebook, tetapi putri saya (yang bersama saya saat wawancara) melihatnya segera.

Dalam pembelaanku; model ini didasarkan pada status ‘logout’ Facebook. Sesuatu yang putri saya lihat lebih sering di komputer umum di sekolahnya daripada yang pernah saya lakukan.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana tampilan model situs favorit kami ini. Jadi inilah Facebook, dengan emas:

Model-model lain yang dia perlihatkan kepada saya adalah dari Google – yang untungnya saya benar – Boing Boing , Twitter dan Wetransfer. Cetakan 3D dari model-model tersebut berlapis emas, atau dicetak dalam baja, aluminium, emas, titanium, perak atau kombinasi dari beberapa bahan tersebut.

Beberapa objek sekecil gula batu, beberapa berukuran mini iPad.

Inilah Google, dalam emas:

Dia menyeret koper, dan perlahan-lahan membongkar masing-masing model dari kain hitam, seolah itu adalah permata. Yang bisa Anda katakan itu adalah, tentu saja, karena mereka semua terbuat dari bahan yang mahal dan merupakan satu-satunya.

Saya meminta de Beer untuk menampilkan beberapa model di video, jadi di sini kita mulai:

Anda dapat melihat lebih banyak karyanya di situs webnya: jipdebeer.media termasuk terjemahan Wikipedia yang indah . Menurutnya, dilapisi dengan tembaga tetapi ada sesuatu yang salah yang menyebabkan korosi, dan membuatnya terlihat lebih mengesankan.

Baca Juga: