Dewan Pendidikan Payakumbuh Komit Majukan Pendidikan ke Depan

Dewan Pendidikan Payakumbuh Komit Majukan Pendidikan ke Depan

Dewan Pendidikan Payakumbuh Komit Majukan Pendidikan ke Depan

Dewan Pendidikan (DP) Payakumbuh komit membantu Pemko Payakumbuh dalam meningkatkan mutu pendidikan

di kota ini. Pengurus DP mengaku, punya visi yang sama dengan pemko dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan ke depan. DP punya tanggung jawab moral, jika terjadi kemunduran mutu pendidikan Payakumbuh.
 
Ketua DP Payakumbuh Nedi Rinaldi, SH, kepada GoSumbar, di Payakumbuh, Minggu (12/6), mengatakan, pengurus DP terpilih periode 2016-2021, sebanyak 11 personil, sudah menghadap atau beraudiensi dengan Walikota H. Riza Falepi, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jumat (10/6).
 

Menurut Nedi Rinaldi, didampingi Wandi Syamsir, pihaknya sepakat untuk berkarya memajukan dunia pendidikan

di Payakumbuh. Karena itu, konsep kerja DP dan program kerja yang telah dimiliki Dinas Pendidikan Payakumbuh, bakal disinergikan untuk  satu tujuan yang sama.
 
“Kita sangat senang, Pak Walikota Riza Falepi, responsif dengan seluruh pengurus DP, dan mendorong DP membuat program kerja yang realistis, sesuai dengan kondisi daerah. Walikota tak ingin, di antara pengurus, hanya sebagai daftar nama dalam kepengurusan, tanpa memberikan kontribusi pemikiran buat lembaga DP,” ungkap Nedi.
 
Walikota juga berpesan, agar DP memberikan kritisi dan solusi dalam rangka membangun dunia pendidikan yang lebih baik kedepan. Selain itu, DP juga diminta walikota, tak bermain politik dalam menjalankan tugas, kata Nedi.
 
Menurut Nedi, pengalamannya sebagai praktisi hukum, dibantu dengan tokoh pendidikan senior di kota ini, seperti Dr. Henny Yusnita Zubir (dosen pasca sarjana ITB), Drs. H. Zulrefri dan sejumlah tenaga pendidikan lainnya, akan mampu memberikan nilai positif terhadap DP. “Kami siap bekerja keras memajukan mutu pendidikan, sebagaimana yang diharapkan Pak walikota,” tegas Nedi.
 

Menurut Nedi, DP Payakumbuh akan mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat

, termasuk DPRD, terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.
 
Kemudian, memberikan masukan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada pemerintah daerah/DPRD  mengenai kebijakan, program pendidikan, baik kriteria tenaga pengajar, fasilitas pendidikan, serta mendorong orangtua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan. Selain melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kebijakan, program, penyelenggaraan, dan keluaran pendidikan.
 
Pengurus DP yang datang beraudiensi dengan Walikota Riza Falepi yang didampingi Asisten II Setdako H. Amriul, Staf Wahli Walikota Hj. Ruslayetti dan Kabag Kesra Davitra, masing-masing Ketua DP Nedi Rinaldi, Sekretaris DP Yunaidi, Bendahara Azni Zenti, serta delapan anggota, Henny Yusnita Zubir, Herlinda, Dasril, Wandi Syamsir, Ahmad Deski, Adrisman Damir, Wirda Ernieti, dan Dwi Satya Maharani.