Dinas Pendidikan Peduli Lingkungan Hidup

Dinas Pendidikan Peduli Lingkungan Hidup

Dinas Pendidikan Peduli Lingkungan Hidup

Dinas Pendidikan Jawa Barat berkomitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup

. Ini sejalan dengan Peraturan Gubernur no 25 tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Lingkungan Hidup. Selain itu, Dinas Pendidikan juga menekankan pada sekolah peraih adiwiyata untuk memberi contoh sekaligus menyebarkan pentingnya menjaga lingkungan hidup kepada sekolah lain serta mengajak seluruh tingkatan sekolah untuk konsisten mendorong dan mengembangkan program Unit Kegiatan Sekolah (UKS).

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Dinas Pendidikan, Firman Adam

, Kamis 26 Juli 2018 saat ditemui di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung. Ia mengatakan, lingkungan adalah unsur penting dalam kehidupan dan menjadi salah satu fokus tujuan dalam proses pendidikan. Lewat muatan lokal pendidikan lingkunga hidup, ia berpendapat bisa menumbuhkan kesadaran siswa untuk memahami dan menjaga lingkungan hidup dengan baik.

Kemudian, Firman pun mengatakan, beberapa sekolah di Jawa Barat

yang menyandang gelar Sekolah Adiwiyata harus mengimbaskan dampak dan pengetahuan mereka tentang pendidikan lingkungan hidup terhadap sekolah lain. “Jadi Sekolah Adiwiyata harus menyebarkan kesekolah lain bagaimana cara memelihara lingkungan hidup itu,” papar Firman.

Firman meyakini, lewat program-program tersebut akan memberikan dampak bagi para siswa untuk lebih memahami, mengerti dan bisa melestarikan lingkungan hidup di Jawa Barat.***

 

Sumber :

https://cloudsoftwareprogram.org/doa-selamat-dunia-akhirat/