Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandung Pecahkan Rekor ORI

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandung Pecahkan Rekor ORI

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandung Pecahkan Rekor ORI

Belasan ribu peserta didik dari SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Bandung berantusias hadiri acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan (Gebyar Dikbud). Adanya acara ini merupakan bentuk sosialiasi capaian kemajuan pendidikan di Kota Bandung serta menyampaikan capaian program Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) selama empat tahun kebelakang.

Tidak hanya itu, acara yang bertagline “Indonesia Maju, Jabar Juara Lahir Batin, Bandung Juara”

ini pun menolehkan rekor baru dari Original Record Indonesia (ORI). Rekor itu diberikan karena dengan waktu 10 menit siswa SD dari jumlah 16.153 mampu menulis puisi.

Pada acara Gebyar Pendidikan dan Budaya ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Saat Mendikbud dan Wali Kota tiba, langsung disambut oleh iring-iringan tarian khas

Jawa Barat yaitu tari jaipong yang dipersembahkan oleh siswa. Acara inipun dimeriahkan oleh puluhan stand dari berbagai sekolah, stand informasi dan stand makanan dan minuman.

“Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan ini sebagai bentuk dari pertanggungjawaban Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada publik mengenai apa saja yang telah dicapai kementerian selama empat tahun terakhir,” Ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy saat diwawancarai Jabar Ekspres di Sport Jabar Arcamanik, Jln Pacuan Kuda No 15, Sukamiskin, Arcamani, Kota Bandung, Sabtu (23/3).

Dikatakan Menteri, dengan Gebyar ini kita juga ingin sosialisasi program-program

yang akan dilanjutkan pada tahun berikutnya di masa yang akan datang.

Melihat Bandung mendapatkan rekor baru dari Original Record Indonesia (ORI), membuat Mendikbud terkesan sehingga mengajak kepada siswa dan masyarakat Kota Bandung untuk lebih giat lagi berliterasi.

 

Sumber :

https://ojs.hh.se/index.php/JISIB/user/viewPublicProfile/101457