Gedung Baru SDN 01 dan SDN 03 Pondok Pucung Diharapkan Segera Digunakan

Gedung Baru SDN 01 dan SDN 03 Pondok Pucung Diharapkan Segera Digunakan

Gedung Baru SDN 01 dan SDN 03 Pondok Pucung Diharapkan Segera Digunakan

Salah satu aspek yang seharusnya mendapat perhatian utama setiap pengelola pendidikan

adalah fasilitas pendidikan. Sarana pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung dipergunakan dan menunjang proses pendidikan, seperti gedung, ruangan belajar, alat-alat atau media pendidikan, meja, kursi, dan sebagainya.

SDN Pondok Pucung 01 dan SDN 03 Pondok Pucung, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, saat ini kekurangan ruang belajar. Oleh arena itu, orang tua / wali murid mengharapkan agar dibangun ruang kelas baru.

“Walau harus menyampingkan aturan dan peraturan ,karena  sejak November 2018

proyek penambahan ruang kelas baru SDN Pondok Pucung 01 maupun SDN Pondok Pucung 03 telah selesai pekerjaannya,” kata orang tua murid.

Pembangunan ini menggunakan APBD  Kota Tangerang Selatan tahun 2016/ 2017 untuk tahap pertama dan 2017/2018  untuk tahap kedua.

Pelaksanaannya dipercayakan kepada pemborong yang berbeda,” ungkap Dewi, salah satu orang tua murid kepada Reaksi, Rabu (6/2/2019) di sekolah itu.

Menurut dia, tampilan gedung yang megah dan nampak kokoh tersusun 3 lantai diharapkan

dapat merubah citra SDN Negeri di Kota Tangerang Selatan. Sarana gedung dapat mendongkrak jumlah siswa saat PPDB.

“Tahun ini sudah diupayakan kenyamanan para guru dalam mengajarkan mata pelajaran kepada para siswa dan siswi, sehingga diharapkan target Dinas Pendidikan Kota Tangsel dapat tercapai,” katanya.

Dewi menambahkan, walau sampai saat ini pihak pemborong maupun Dinas Pendidikan belum melaksanakan serah terima kunci kepada kepala sekolah, tetapi dia mengharapkan pihak sekolah untuk segera menggunakan gedung baru tersebut.

Syamsunah, Kepsek SDN Pondok Pucung O3 mengatakan,  pihaknya ingin untuk bisa menempati gedung sekolah baru, untuk menunjuang kelancaran proses belajar dan mengajar di sekolah itu.

“Apalagi sudah ada desakan para orang tua murid yang mengajukan secara lisan dan tertulis ke Dinas Pendidikan untuk dapat  pindah dari gedung lama ke gedung baru terhitung dari bulan November lalu,”  ungkapnya di ruang kerjanya.

 

Baca Juga :