Hasil UNBK Diumumkan 29 Mei

Hasil UNBK Diumumkan 29 Mei

Hasil UNBK Diumumkan 29 Mei

Hasil Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) SMP di Kota Bekasi

akan diumumkan oleh pihak sekolah kepada siswa pada 29 Mei 2019.

Kepala Seksi SMP pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Mawardi menuturkan, hasil UNBK SMP baru akan diambil di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat pada 27 Mei 2019.

“Kami kemungkinan akan mengambil nilai di Bandung pada 27 Mei

, semoga saja 28 Mei sudah bisa diambil oleh pihak sekolah masing-masing,” tutur Mawardi, kepada Radar Bekasi, Kamis (23/5).

Diketahui, 31.455 siswa dari 275 SMP di Kota Bekasi sudah mengikuti UNBK pada 22-25 April 2019. Rinciannya, 16.156 siswa SMP negeri, 244 siswa sekolah terbuka dan 15.055 SMP swasta.

Diperkirakan, hasil UNBK akan diumumkan oleh pihak sekolah kepada siswa sehari setelah sekolah menerima hasil ujian dari Disdik Kota Bekasi atau 29 Mei 2019. Adapun metode pengumumannya tergantung dari kebijakan masing-masing sekolah.

“Rata-rata SMP saat ini mengumumkan hasil UNBK menggunakan online

atau web yang dimiliki pihak sekolah,” katanya.

Mawardi memastikan, UNBK tidak menjadi penentu kelulusan siswa. Keputusan kelulusan siswa sepenuhnya ditentukan oleh pihak sekolah berdasarkan berbagai pertimbangan, baik sikap maupun nilai harian.

“Dinas Pendidikan hanya memberikan surat tugas dan hasil UNBK saja, mengenai lulus atau tidaknya kita kembalikan lagi pada pihak sekolah masing-masing,” ujarnya.

Meskipunan demikian, pihaknya menargetkan angka kelulusan siswa mencapai 100 persen seperti realisasi tahun sebelumnya. Ia optimis target tersebut dapat tercapai.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/