Ini Rahasia Huawei Ciptakan Smartphone Berkualitas

Ini Rahasia Huawei Ciptakan Smartphone Berkualitas

Ini Rahasia Huawei Ciptakan Smartphone Berkualitas

 

Ini Rahasia Huawei Ciptakan Smartphone Berkualitas
Ini Rahasia Huawei Ciptakan Smartphone Berkualitas

Tak hanya berkunjung ke laboratorium pengujian yang dibangun oleh Huawei di Cina,

DroidLime dalam acara Huawei APAC China Media Trip 2018 juga berkesempatan untuk menyambangi kawasan Songshan Lake Hi-Tech Industry Development yang terletak di kota Dongguan, Provinsi Guangdong.

Yap! Di sanalah terdapat pabrik kelas dunia yang dibangun oleh Huawei. Pabrik tersebut didirikan untuk memproduksi smartphone mulai dari bahan mentah, lalu diproses menjadi bahan setengah jadi, hingga dirakit secara keseluruhan. Salah satu smartphone yang diproduksi di sini adalah Huawei P20 Series.

Nantinya, produk yang sudah jadi akan diuji terlebih dahulu sebelum dilakukan pengemasan dan pengiriman ke pasar. Menariknya, lini produksi berjalan secara otomatis dengan didukung sejumlah mesin yang canggih sehingga mampu untuk memproduksi smartphone secara massal dalam hitungan jam.

Sebagai contoh, untuk memproduksi Huawei P20 Pro hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 detik,

dan smartphone tersebut akan keluar dari mesin terakhir sudah dalam keadaan terbungkus kardus. Tentu saja, tidak semua model smartphone akan diproduksi dengan periode waktu yang sama.

Bisa dikatakan, proses pabrikasi otomatis ini meliputi sistem distribusi, perakitan, pengujian, hingga pengemasan. Selain itu, Huawei juga membangun pabrik ini menggunakan Kanban System dan pemantauan secara real-time.

Tentu saja, dengan adanya sistem kontrol secara langsung, Huawei ingin memastikan bahwa proses pengerjaan yang dilakukan bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Tak hanya itu, sistem ini juga dapat meningkatkan efisiensi produksi untuk mendapatkan harga jual smartphone yang kompetitif.

Tak hanya ditunjang mesin-mesin otomatis yang modern,

pabrik Huawei ini juga diisi oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itulah, Huawei di dalam pabriknya ini juga menjalankan filosofi “Small improvements, Big Rewards”.

Baca Juga :