Kelebihan Teknologi Smarthome Mampu Berikan Kenyamanan

Kelebihan Teknologi Smarthome Mampu Berikan Kenyamanan

Kelebihan Teknologi Smarthome Mampu Berikan Kenyamanan

SELAIN ditinggali bersama keluarga, Anda bisa menjadikan smarthome sebagai portofolio investasi Anda. Sebelum memutuskannya sebagai investasi properti Anda, kenali dahulu keunggulan dari sebuah rumah pintar.

Pertama, mengontrol keadaan rumah setiap saat. Meskipun Anda harus meninggalkan rumah selama berhari-hari, Anda tak perlu risau. Seperti namanya, rumah pintar, maka kemampuan untuk memproteksi isi ruangan tak perlu diragukan.

Beberapa pengembang mengaplikasikan teknologi pada rumah Anda yang memungkinkan untuk membuka dan menutup tirai melalui komputer atau gadget Anda. Untuk keamanan, Anda juga dimungkinkan memantau rumah melalui kamera pengawas (CCTV) yang dipasang di beberapa sudut ruangan.

Baca Juga:

Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft
Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia

Dengan begitu Anda bisa mengontrolnya setiap saat. Keunggulan kedua, keamanan sangat terjamin. Adanya smarthome bisa jadi meminimkan tingkat pencurian. Pasalnya, ada beberapa smarthome yang dibenamkan pintu berbasis teknologi.

Bukan lagi mengandalkan kunci sebagai jalan pembuka lubang pintu

, melainkan sudah menggunakan kartu, sidik jari, atau password. Artinya, hanya si penghuni rumah yang bisa mengakses untuk masuk ke dalam rumah.

Di samping itu, Anda bisa melihat wajah tamu secara yang berkunjung ke rumah secara close up melalui tablet yang terkoneksi dengan kamera.

Bukan cuma itu, Anda pun bisa melakukan interaksi dengan mereka.

Dan jika Anda merasa bahwa ada tamu tak diundang sedang berdiri di depan rumah Anda, bisa langsung menghubungi kantor polisi lewat peranti yang terpasang di smarthome.

Selanjutnya keuntungan smarthome adalah kendali dalam satu perangkat.

Mau menyalakan lampu ruang tamu tapi Anda malas beranjak dari tempat tidur? Atau mau mengaktifkan air conditioner saat masih berada di jalan menuju pulang? Semua bisa Anda lakukan hanya dalam satu genggaman. Pada konsep smarthome, segala pengaturan produk elektronik mulai dari televisi, DVD, sound system, hingga lampu akan dikendalikan dalam sebuah gadget.

 

sumber :

https://solidaritymagazine.org/heart-rate-apk/