Pakai Hijab Tapi Akhlaknya Kok Gitu? Ini Jawaban Finalis Hijab Hunt

Pakai Hijab Tapi Akhlaknya Kok Gitu? Ini Jawaban Finalis Hijab Hunt

Pakai Hijab Tapi Akhlaknya Kok Gitu? Ini Jawaban Finalis Hijab Hunt

Pakai Hijab Tapi Akhlaknya Kok Gitu? Ini Jawaban Finalis Hijab Hunt

Sebanyak 10 besar finalis Hijab Hunt mengikuti

beberapa pelatihan hari ini. Kejutan demi kejutan pun terjadi, salah satunya dalam pelatihan fashion dan make up Hijab Hunt,

Grand Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019, Lisa Yuandira menceritakan kisahnya saat berhijrah dan baru saja menggunakan hijabnya ke kampus.

“Karena sebelumnya itu saya baru hijrah dan sikap saya masih belum menjadi wanita yang benar, belum lebih baik. Jadi teman-teman pada bilang ‘itu hijabnya panjang, longgar, syari, tapi sifatnya kok kayak gitu sih’,” ungkap Lisa dalam pelatihan fashion dan make up di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Namun Grand Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 asal Medan ini

sudah selalu siap dan punya jawabannya apabila ada orang yang mempertanyakan akhlaknya. Ia akan menjelaskan bahwa perihal hijab dan akhlak itu berbeda.

“Pakaian dan akhlak itu sangat lah berbeda. Kalau pakaian seperti berjilbab itu sangat diwajibkan oleh Allah, sedangkan akhlak itu kepribadian. Jadi menurut saya jika kita sudah pakai jilbab hasilnya kita lebih berpikir untuk melakukan sesuatu,” katanya.

“Kalau ditanya ini pakai jilbab tapi kenapa akhlaknya masih begini, ia saya butuh proses, begitu saja. Akhlak dan pakaian itu beda. Setidaknya dengan saya berjilbab seperti ini saya mengurangi dosa saya,” tambahnya.

Menanggapi Lisa

sebagai pengisi materi yang juga Direktur Marketing Duta Bangsa, Naomi Siregar, mengatakan apa yang dilakukan Lisa sudah tepat. Menurutnya setiap orang memang harusnya tidak terganggu dengan apa yang dikatakan orang lain, dalam hal ini berpakaian.

“Memang terkadang itu lah agar melatih mental kita juga, dan kita bisa menunjukkan ke orang-orang yang memang nggak suka dengan perubahan kita. Terkadang memang perubahan itu menjadi penghalang dengan lingkungan bahwa mereka nggak bisa terima perubahan dari orang,” kata Naomi.

Sebagai informasi, Lisa mendapatkan pembekalan soal fashion dan make up dalam rangkaian proses karantina Grand Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 yang digelar pada 19-24 Mei 2019. Ada 10 grand finalis dari berbagai daerah yang bersama-sama mengikuti proses karantina.


Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/