Pedoman Konsumsi Alkohol di Inggris

Pedoman Konsumsi Alkohol di Inggris

Pedoman Konsumsi Alkohol di Inggris

PEREMPUAN dapat mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang sama dengan laki-laki. Pemerintah Inggris dalam pedoman terbarunya mengenai alkohol menyatakan batas konsumsi alkohol pada laki-laki dan perempuan ialah sama yaitu masing-masing tidak lebih dari 14 unit per minggu atau setara 6 hingga 7 gelas anggur.

Hal tersebut merupakan perubahan dari pedoman sebelumnya

yang menyatakan laki-laki diperbolehkan mengonsumsi 21 unit per minggu sedangkan perempuan tetap pada 14 unit per minggu.

Penyamarataan dalam aturan baru tersebut memunculkan kritik dari sejumlah dokter yang menyatakan hal tersebut dapat menimbulkan kesan perempuan dapat mengonsumsi setara dengan laki-laki secara aman.

Nyatanya hal tersebut jelas berisiko bagi kesehatan mereka.

Rancangan pedoman yang dipublikasikan pada awal tahun tersebut langsung menuai kritik karena tidak ada tingkat aman dalam mengonsumsi alkohol.

Pada akhirnya aturan tersebut dengan jelas menyatakan tidak ada salahnya sesekali mengonsumsi minuman tersebut. Aturan tersebut juga menyatakan wanita hamil atau yang merencanakan kehamilan diimbau untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

Direktur medis Inggris Dame Sally Davies menghimbau masyarakat untuk mempertimbangkan risiko kanker ketika ingin minum minuman beralkohol sebagai bentuk kritiknya terhadap pedoman dari pemerintah tersebut.

Imbauan tersebut didasari penelitian yang menyatakan mengonsumsi

segelas anggur dalam sehari dapat meningkatkan risiko terserang kanker payudara pada wanita sebesar 13%.

 

sumber :

https://cialis.id/batas-wilayah-laut-indonesia/