Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

menurut G.R. Terry

merupakan sebuah kerangka kerja atau proses yang melibatkan pengarahan atau bimbingan suatu kelompok untuk mengarah pada tujuan organisasi dengan tindakan yang nyata.

menurut Hilman

merupakan sebuah fungsi dalam mencapai sesuatu lewat perilaku orang lain dan selalu mengawasi tindakan-tinakan individu dalam mencapai tujuan yang sama.

menurut W. Griffin

merupakan suatu proses perencanaan, mengorganisasikan, mengordinasikan dan mengontrol segala sumber daya yang dimiliki untuk mencapai sasaran dengan efisien dan efektif.

menurut William H. Newman

merupakan fungsi yang senantiasa saling berhubungan dalam memperoleh hasil lewat orang lain.

menurut Renville Siagian

merupakan usaha yang memiliki jasa pelayanan dan dapat dikelola oleh para ahli yang terlatih dan berpengalaman.

menurut Prof. Eiji Ogawa

merupakan sebuah proses merencanakan, menginflementasikan dan mengendalikan banyak kegiatan termasuk sistem pembuatan suatu barang dengan dilakukan oleh usaha organisasi yang telah memiliki sasaran dengan kerja yang dapat disempurnakan sesuai dengan kondisi sekitar.

menurut Federick Winslow Taylor

merupakan suatu percobaan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh agar dapat menghadapi segala persoalan yang muncul dalam pimpinan organisasi atau sistem kerjasama manusia antara jiwa dan sikap seseorang dengan menggunakan alat.

menurut Henry Fayol

merupakan suatu proses merencanakan, mengorganisasikan, menggerakan segala sumber daya manusia dan mengadakan berupa pengendalian sebuah tindakan untuk mencapai tujuan.


Sumber:

https://www.sekolahbahasainggris.co.id/